HarySoemarwoto’s Weblog

Pemikiran Seorang Anak Bangsa

Rakyat Sengsara, SBY-JK terancam Impeachment

Posted by harysoemarwoto on May 23, 2008

Maju demi rakyat, maju membela rakyat,  maju membela wong cilik,maju mensejahterakan rakyat mauapun berbagai slogan yang mengatasnamakan rakyat pasti mengemukan pada saat kampanye pemilu legislatif, pilpres maupun pilkada. Ini berat Bung !

Buktinya, sudah 10 th reformasi berjalan (sejak Presiden BJ Habibie, Abdurahman Wahid, Megawati hingga SBY) toh rakyat semakin sengsara terutama karena kenaikan BBM. Apapun dalihnya, sebenarnya kenaikan harga BBM pasti menimbulkan multidimensional impact bagi rakyat. Realitanya, harga BBM belum diumumkan naik ternyata semua bahan pangan di pasaran sudah naik duluan. Rakyat semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebenarnya masih ada opsi lain yang dapat ditempuh pemerintah misalnya meninjau ulang kontrak karya pertambangan & migas yang merugikan bangsa kita dan kemudian secara bertahap dalam waktu 5 tahun menasionalisasikan perusahaan migas untuk dikelola oleh bangsa sendiri. Saya respek terhadap gerakan mahasiswa, gerakan sekelompok rakyat yang menolak harga BBM naik. Mereka sadar, bahaw dampak negatifnya lebih luas. Si miskin tambah miskin dan Si kaya tenang-tenang saja.

Jika dirunut ke belakang, sebenarnya krisis migas ini dimulai sejak Amerika Serikat meng-invasi Irak dan Afganistan. Ladang-ladang migas dihancurkan disamping jutaan orang dikorbankan dan mati sia-sia karena arogansi imperalis Amerika Serikat dan kroninya. Ya, sekaranglah dunia menikmati imbasnya , semua negara krisis ekonomi.

Bagaimana dengan Indonesia ? Kita semua tahu dan merasakan akibatnya dan ujung-ujungnya RAKYAT SENGSARA, sementara si kaya dan para pejabathidup serba kecukupan, politisi senayan tidak berbuat apa-apa bahkan ada beberapa oknum yang memahami rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Jika rakyat sengsara maka pemerintahan SBY-JK terancam impeachment. Hal ini sangatlah mungkin, dulu Gus Dur juga dapat di-impeach karena kasus bulog dan dana hibah dari Sultan Brunei. Walau sebenarnya Megawati pun harusnya di-impeach karena copotnya P.Sipadan dan Lingitan karena tidak mampu mempertahankan keutuhan NKRI; tapi kenyataannya MPR+DPR hanya diam seribu bahasa.Ya, inilah dunia politik yang serba tidak menentu. Andai benar bahwa Pemerintahan SBY-JK akan mengumumkan kenaikan harga BBM maka mereka akan kehilangan kepercayaan rakyat, kemudian popularitasnya akan anjlog dan tidak laku lagi pada Pilpres 2009. Ke depan rakyat jangan pilih lagi orang-orang yang pernah gagal memimpin bangsa ini seperti Gus Dur, Megawati dan SBY-JK.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: